SELAMAT DATANG DI MTS TERPADU YAPISA MEGAMENDUNG KAB. BOGOR - JAWA BARAT

Senin, 24 Desember 2012

NPSN TERBARU MADRASAH TAHUN 2012

Kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai NOMOR POKOK SEKOLAH NASIONAL atau istilah kerennya NPSN. NPSN merupakan identitas bagi sekolah, karena NPSN ini terdiri dari angka yang mewakili daerah dimana sekolah itu berada. NPSN pertama kali diterapkan sekitar tahun 2006. Dimana NPSN ini meupakan hasil dari Update di BATAM.
Diakhir tahun 2011an, terjadi peralihan pengoperasian sehingga terjadi update data dimana data yang lama dicek dan cros cek ulang agar data yang ada benar - benar valid. Berdasarkan hasil validasi, dan Informasi serta kabar dari beberapa rekan, serta Info dari yang empunya Sistem NPSN (Kemendikbud) ternyata NPSN sudah berubah dan NPSN yang lama tidak berlaku lagi, hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kanwil Kemenag Jawa Barat (Bisa Di Download disini). Mungkin diantara kawan - kawan juga masih belum tahu NPSN yang terbaru. Nah jika ingin mengetahuinya silahkan klik Link dibawah ini

Klik disini Untuk RA  : NPSN RA Baru Jawa Barat (Menyusul masih dalam proses)
Klik disini Untuk MI   : NPSN MI Baru SE INDONESIA
Klik disini Untuk MTs : NPSN MTs Baru SE INDONESIA
Klik disini Untuk MA  : NPSN MA Baru (Khusus JAWA BARAT saja)

Klik disini Untuk Madrasah di JABAR yang dihapus : RA/MI/MTs/MA JABAR HAPUS (Khusus JAWA BARAT)

NPSN yang ada sudah termasuk propinsi se Indonesia, jadi buat kawan - kawan yang di sabang (NAD) sampai Papua bisa lihat dan mengecek sekolahnya.

Jika sudah silahkan kawan - kawan lihat apakah NPSN madrasahnya sudah tercantum atau belum. Jika sudah maka ALHAMDULILLAH, tapi bagaimana jika NPSN-nya tidak ada?

Jangan berkecil hati coba kita renungkan, mungkin jawabannya : KITA BELUM UPDATE/MENGISI EMIS ONLINE..........."BENAR TIDAK".
NPSN terbaru didapat dari Emis Online tahun 2012/2013, jadi jika belum update segera Update EMIS Onlinenya karena EMIS ONLINE sudah bisa dikerjakan lagi Batas mengerjakan sampai dengan 31 Desember 2012. Mohon Segera melakukan Update data EMIS.........

Sekian info dari saya mudah - mudahan dapat membantu kawan - kawan semua!

Mohon tinggalkan pesan jika kawan - kawan Puas ataupun kawan - kawan tidak puas.

Terima Kasih Sudah Berkunjung.......

Wassalamu'alaikum wr wb


5 Commet:

  1. bisa bantu infonya pa....kata sandi (lembaga)saya operasikan dan ternyata eror kata sandinya....apakah ada kata sandi terbaru?

    BalasHapus
  2. Biasanya kalau untuk Lembaga kata sandinya : lembaga, kecuali kalau sudah pernah dirubah oleh Operator.
    Mudah - mudahan dapat membantu

    BalasHapus
  3. minta reset ulang saja pak..untuk lbih jlas bisa add face book saya isgut starman

    BalasHapus
  4. reset ulang..??saya sudah mengajukan pemberitahuan lewat email..tapi belum ada jawaban sampai sekarang...ya nnti saya add di facebook

    BalasHapus
  5. terimakasih atas infonya...syukron katsiron...

    BalasHapus