SELAMAT DATANG DI MTS TERPADU YAPISA MEGAMENDUNG KAB. BOGOR - JAWA BARAT

Sabtu, 12 April 2014

RENUNGAN

Bulan April sudah pertengahan tapi Nasib Guru Madrasah khususnya tingkat Tsanawiyah masih belum ada kepastiannya. Kenapa karena sampai dengan sekarang ini (12/04), Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat MTs belum Cair. Padahal April 2014 ini seharusnya sudah termin ke 2 Pencairan untuk Periode April - Juni 2014.
Banyak Guru Madrasah yang mengeluh, karena belum cairnya dana BOS. Kalau untuk Guru yang masih SINGLE mungkin tidak akan terlalu menjadi beban, tapi bagaimana dengan guru yang sudah beristri/bersuami, terus memiliki anak. Apakah Pemerintah (Kemenag-red) tidak memperhatikan akan hal itu.

Sebenarnya ini salah siapa? dan Kenapa?
Ketika kita menanyakan salah siapa, kita tidak bisa menyalahkan individu atau lembaga dengan Telatnya Pencairan Dana BOS ini. Khusus Jawa Barat berdasarkan Info dari KPPN, terkait terlambatnya Pencairan BOS ini karena salah satunya adanya Data Lembaga yang tidak Valid, sehingga memperlambat Pencairan.

Kedepan, marilah kita sama - sama saling bekerja sama baik antar Lembaga (Madrasah) maupun Madrasah dengan Pemerintah (Khususnya Kemenag). Kerjasama dalam hal apa?
  1. SAMPAIKAN LAMPORAN TEPAT WAKTU (Bagi Madrasah)
  2. INFORMASIKAN DENGAN AWAL dan TERINCI tentang segala sesuatu baik Via Telp, Surat, maupun WEBSITE.


0 Commet:

Posting Komentar